| 0 Komentar | , ]

Seks tidak hanya sekedar memberikan kepuasan atas kebutuhan biologis pada Anda dan pasangan. Tetapi, kegiatan intim tersebut ternyata juga bisa bantu tingkatkan mood positif dan hilang stres.

Banyak pakar seks yang mengatakan bahwa bercinta bisa membuat Anda menjadi lebih tenang dan jauh dari stres. Hal tersebut dikarenakan sperma mengandung zat pengubah mood, seperti estrogen, prolaktin, hormon pelutein, dan prostaglandin, seperti yang dikutip dari times of india. Jadi walaupun bercinta tidak dapat mengobati depresi, seks bisa bantu wanita untuk merasakan mood positif ketika zat tersebut terserap pada dinding miss V.

Seks bisa menjadi satu-satunya peningkat mood positif yang efektif ketika momen bercinta tersebut dilakukan secara aman. Menurut sebuah penelitian, walaupun menggunakan kondom bercinta tetap bisa memberikan rasa tenang dan santai. Peneltian tersebut ungkap bahwa tidak ada korelasi antara perilaku seksual berisiko tinggi dengan tingkat depresi yang lebih rendah.

Seks juga berfungsi sebagai obat penghilang sakit kepala. Aktivitas seksual merangsang produksi hormon oxitocin dalam tubuh. Hormon ini berguna untuk menimbulkan efek santai. Sebuah penelitian membuktikan peningkatan oxitocin dapat menyembuhkan sakit kepala, kram, susah tidur bahkan stres. Oleh karena itu mereka yang melakukan hubungan seks lebih sering akan terlihat lebih bahagia dan dapat mengatasi stres lebih baik.

Namun bercinta bukanlah satu-satunya cara untuk dapatkan ketenangan. Membebaskan diri untuk selalu mencoba hal baru seperti menjadi sukarelawan, berolahraga teratur, menulis jurnal dan menghabiskan waktu bersama teman, bisa menjadi alternatif lain yang tak kalah efektif.

0 Komentar

Posting Komentar